Luar Biasa. Akhlak Gadis Ini Patut di Contoh


Seorang Ibu-ibu mengantri di kasir setelah melakukan belanjaan barang rumahnya. Saat itu Ibu tersebut membawa dua anaknya yang masih kecil sepertinya mereka seusia anak antara kelas 4 dan kelas 5 SD. Setelah Menghitung barang Sang kasir bilang harga barang semuanya 150 ribu rupiah.

 Ibu tersebut mengeluarkan dompetnya dan menghitung satu persatu uang recehnya. Sedangkan orang yang mengantri sudah cukup lumayan banyak. Sesekali anaknya menarik lengan ibunya. Kelihatan beberapa orang mengantri mulai rawut wajah mereka agak kesal mungkin karena kelamaan menungu ibu itu menghitung uang.

Tiba-tiba wajah ibu tadi gusar dan sesekali melihat kebelakang kalau saja mungkin dia untuk mengembalikan sebagian barangyang di ambilnya. Ternyata uangnya tidak cukup untuk membayar barang yang dibawa ke kasir.

Tiba-tiba seorng gadis dibelakangnya mengambil sesuatu dilantai dan memberitahu pada ibu itu bahwa uangnya jatuh 50 ribu” bu, ini uangnya jatuh. Lain kali hati-hati bu kalau keluarin uang jangan sampai jatuh lagi” kata gadis itu.

Seraya tercengang atau grogi ibu itu mengambil uang tersebut dan memberikannya ke kasir.

Setalah ibu itu berlalu ternyata seseorang dibelakang gadis tersebut bertanya ”kenapa kamu lakukan itu? Padahal saya lihat tadi uang kami yang sengaja kamu jatuhkan dan berikan kepada ibu itu”.

“Iya, Saya tidak tega melihat ibu itu malu di depan orang banyak apalagi di depan dua anaknya” karena itulah hati saya tergerak untuk membantu ibu itu".

"Sekarang saya bantu orang lain mungkin suatu saat saya juga akan dibantu orang entah siapa yang pastinya saya melakukan itu dengan ketulusan hati” jawab si Gadis sambil membayar dan lekas pergi.


Sumber : cerminan.com

0 Response to "Luar Biasa. Akhlak Gadis Ini Patut di Contoh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel