Inilah Hewan Rekor paling Mematikan dan Menghasilkan Bisa Paling Banyak

Beberapa hewan ini adalah pemangsa handal selain itu juga mereka yang menghasilkan bisa paling banyak dari jenisnya. hewan berbisa biasanya mengandalkan racun bisanya untuk melumpuhkan mangsa dan juga untuk melindungi dirinya dari predator lain.

Bisa yang disuntikkan melalui gigi sperti ulah biasanya lebih berbahaya dan dapat membunuh dalam hitungan menit. Hewan apa saja yang memeliki bisa paling banyak ikuti penjelasan berikut ini.

#1. Ular Kobra Coklat adalah hewan pemburu tikus yang memproduksi racun bisa paling banyak dalam tubuhnya. dalam sekali suntikan bisa mengeluarkan sebanyak 1.3 gram bisa melalui giginya. ular coklat ini biasanya ada di Benua Australia.

#2. Kalajengking Kuning atau kalajengking emas. Kalajengking ini berasal dari timur tengah dan biasanya berburu dimalam hari digurun pasir. Hewan berbisa ini biasanya memburu kelabang, jangkrik dan serangga invertebrata lainnya. Kalajengking ini meskipun hanya berukuran 11 cm dapat membunuh kucing atau hewan yang beratnya 1 kg dengan suntikan toksin racun 0.25 mg melalui ekornya.

#3. Ular Derik atau Gaboon viper adalah salah satu ular mematikan yang hidup dipadang pasir. Ular ini biasanya bersembunyi dalam pasir saat suhu panas dan keluar mencari mangsa pada malam hari. targetnya adalah tikus dan hewan pengerat lainnya. hanya dengan sekali suntikan racun dengan giginya bisa membunuh mangsanya.


#4. Siput Kerucut laut ini memeiliki bisa yang sangat ampuh untuk membunuh mangsanya. Siput karnivora tersebut meskipun bergerak lambat namun tamengnya dapat beracut apabila bersentuhan dengan hewan mangsanya. Terlihat bergerak lambat tetapi saat memburu ikan yang lebih besar dalam sekejap siput kerucut dapat menempelkan tubuh mangsanya tak perlu waktu lama reaksi bisanya sanagat ampuh membunuh dalam hitungan menit saja. 


#5. Ular Taipan adalah pemburu tikus mengandalkan racun bisa. Diperkirakan ular ini menyuntik 0.025 dalam satu kilogram berat lawannya dan itu ambpu dalam membunuh lawannya atau mangsanya. ular ini hanya hidup di gurun Australia beberapa jenis ular ini juga memeliki bisa tetapi lebih lemah dibandingkan dengan ular Taipan ini.

#6. Tidak ada yang meragukan kemampuan dan kekuatan racun bisa ular satu ini. King Kobra atau Black Mamba adalah ular kanibal yang memakan ular lainya. dengan jumlah bisa yang banyak dan peling mematikan dikelasnya dia bisa memburu dan membunuh ular lain yang jauh lebih besar darinya untuk dimakan.

Demikianlah hewan paling berbisa dan juga bisa paling mematikan didunia.


sumber: BBC







0 Response to "Inilah Hewan Rekor paling Mematikan dan Menghasilkan Bisa Paling Banyak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel