Anda Sering Mengabaikan Ikan Gabus? Ini Fakta Tentang Ikan Gabus


Ikan Gabus memang terlihat menjijikkan dan merasa risih dengan baunya yang amis. namun itu tidak semua orang tidak suka dengan ikan air payau satu ini beberapa orang yang tau manfaat dan cara mengolah ikan gabus rela merogoh kocek dalam-dalam untuk membeli ikan gabus. Dewasa ini ikan gabus semakin diminati sehingga keberadaannya pun menjadi semakin langka. Apa saja fakta menarik  tentang ikan gabus? Ikuti ulasan berikut ini.

#1 Ikan Gabus sangat bermanfaat untuk kesehatan. Ikan yang kaya protein ini mampu menyembuhkan luka 30 persen lebih cepat dibandingkan dengan obat kimiawi. hal ini berdasarkan hasil penelitian oleh guru besar di Fakultas Perikanan Universitas Brawijaya malang yang dipublikasikan pada tahun 2003.

#2 Ikan Gabus mampu bertahan hidup berhari-hari di darat tanpa air selama berhari-hari. Bahkan seekor ikan gabus dapan merayap di daratan atau migrasi dari satu kolam ke kolam lain untuk mencari air sejauh puluhan meter.

#3 Seekor ikan gabus adalah pemangsa ulung dia dapat memangsa ikan lain dengan seukurannya. predator air tawar ini juga termasuk pemangsa ganas yang mampu melompat kepermukaan untuk menangkap mangsanya yang ada di atas pohon.

#4 Ikan Gabus juga salah satu ikan kanibal. seekor ikan gabus akan memakan bangsanya sendiri yang ukuran tubuhnya lebih kecil darinya.

#5 Karena Ikan Gabus hewan pemangsa maka induk ikan gabus menjaga anaknya dengan sangat ketat agas tidak dimangsa oleh Ikan Gabus lain.

#6 Ikan Gabus bisa dijadikan bahan masakan kuliner yang sangat enak jika paham meraciknya maka rasanya sangat gurih dan berkhasiat.

#7 bagi pecinta akuarium menjadikan Ikan Gabus sebagai hewan peliharaan menjadi sangat menarik karena ikan ini bisa memakan apa saja yang bergerak dipermukaan air. oleh karena itu penutup akurium sangat penting karena ikan ini suka melompat.

#8 Ikan Gabus dapat tumbuh panjang tubuhnya sepanjang lebih dari satu meter dan berat 5-7 kg.

#9 Biasanya ikan gabus hidup menyendiri sebagai naluri hewan predator. mereka akan berpasangan jika sedang dalam musim kawin saja.


Demikianlah fakta menarik tentang Ikan Gabus. Semoga dengan aartikel ini kita dapat memanfaatkan ikan ini dengan baik.

0 Response to "Anda Sering Mengabaikan Ikan Gabus? Ini Fakta Tentang Ikan Gabus"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel