Inilah Fakta Sebenarnya Tentang Burung Hantu

Mungkin beberapa orang merasa takut dengan adanya keberadaan Burung Hantu apalagi burung yang satu ini di Indonesia masih dianggap hewan magic dan sering dikatikan dengan mistis dan ilmu hitam. Sebenarnya tidak ada yang perlu ditakutkan dengan keberadaan hewan yang satu ini karena keberadaan burung malam ini juga membantu manusia.
Berikut beberapa fakta  tentang Burung hantu yang perlu diketahui agar tidak salah persepsi.

#1 Tahukah Anda kalau Burung Hantu dapat memutarkan kepalanya sembilan puluh derajat. Sehingga bisa memudahkannya dalam mendeteksi maksa atau bahaya yang ada di posisi belakangnya dengan mudah.

#2 Burung Hantu Tidak dapat menggerakkan bola matanya seperti hewan lain baik ke kiri, kanan atas atau bawah, matanya tetap pada posisinya melotot aja terus jika dia melihat suatu benda atau mangsa dia akan menggerakkan kepalanya  kiri, kanan atas bawah layaknya orang India "ajha-ajha".

#3 Burung Hantu lebih mengandalkan pendengarannya untuk untuk mendeteksi mangsanya dibantu dengan matanya yang tajam dimalam hari. bulu yang berbentuk bulan yang melingkari wajahnya membantunya dalam menyaring setiap bunyi yang ada di sekitarnya.

#4 Burung Hantu adalah hewan malam dan memeliki mata rabun disiang hari walaupun ada beberapa jenis yang bisa melihat di siang hari namun kebenyakan mereka beraktivitas di malam hari untuk mencari mangsa.

#5 Burung Hantu adalah hewan pemangsa yang handal dimalam hari mereka dapat mendeteksi mansa seperti tikus walaupun mangsanya berada dalam tanah dengan cakar yang kuat dan paruh yang kokoh mereka dapat menerkam mangsanya dalam tanah dari arah permukaan.

#6 Burung Hantu dapat terbang dan berputar-putar di udara tanpa mengeluarkan suara meskipun mengepakkan sayapnya. Bulu yang tebal membantunya untuk terbang bebas tanpa mengeluarkan suara dan mangsanya pun tidak menyangka tiba-tiba sudah diterkam si penguasa malam satu ini. 

#6 Burung Hantu adalah hanya satu-satunya burung yang dianggap burung mirip dengan Kucing karena bentuk wajah yang bulat mirip dengan Kucing.

#7 Burung Hantu memeliki pencernaan yang lemah meskipun hewan pemakan daging. Mereka tetap menelan mangsanya bulat-bulat namun ususnya hanya mampu mencerna daging saja sedangkan tulang dan bulunya biasanya akan dimuntahkannya kembali dalam bentuk menggumpal bulat. Biasanya mereka memuntahkannya pada saat pagi hari atau menjelang malam disarangnya.

#8 Burung Hantu  sangat bermanfaat bagi manusia karena mereka memburu tikus dalam perhitungan per ekor Burung Hantu dapat memangsa 5-8 ekor tikus dalam semalam sehingga Burung ini dijuluki pemangsa paling ulung di kelasnya. Wilayah tetoral jajahannya dapat mencapai satu kilo meter dan diyakini terbebas dari hama tikus, sangat menguntungkan jika petani tetap menjaga kelestarian Burung Hantu di area persawahan. 

#9 Burung Hantu dapat dijadikan anti hama mereka dapat dipelihara seperti merpati jika dibuatkan sarang mereka akan mau tinggal apalagi diwilayah yang relatif aman dan agak gelap sebagai sarangnya mereka biasanya akan tetap tinggal pada satu sarang dalam waktu yang lama sampai beberapa keturunannya.
Itulah diantaranya fakta tentang Burung Hantu tidak ada yang mistis tentang mereka burung hantu adalah hewan biasa yang juga membantu manusia dalam ekosistemnya mereka mencari mangsa disekitar lingkungan kita. Jadi mari kita sama-sama menjaga mereka dari kepunahan.

0 Response to "Inilah Fakta Sebenarnya Tentang Burung Hantu"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel