Insting Kasih Sayang Ibu Pada Anak yang Ditunjukkan Hewan

Kasih sayang seorang ibu pada anaknya memang tidak ada batasnya sampai rela mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan si buah hati dari mara bahaya. Sifat kasih sayang tidak hanya ada pada manusia tetapi juga pada naluri atau insting seekor binatang memiliki kasih sayang yang teramat besar pada anaknya. 

Contoh kasih sayang induk binatang pada anaknya seperti gambar berikut ini.


#1 Induk bebek walaupun terlihat lemah tetapi dia beranai melawan siapa saja yang mengancam keselamatan anaknya walaupun harus mengorbankan nyawanya

 #2 Siapa yang tidak gemes melihat hewan satu ini lucu dan imut pengen rasanya jadi hewan peliharaan tapi nanti dulu. Panda adalah salah satu jenis beruang yang namanya beruang itu punya kuku dan gigi yang kuat dan juga induk panda terkenal sangat ketat menjaga anaknya dan juga salah satu hewan paling agresif dalam menyerang lawan siapa saja yang berani mendekati anaknya.


#3 Sebagian orang menjadikan monyet hewan peliharaan mereka menangkapnya sejak bayi agar bisa dilatih untuk hewan sirkus. Tahukat anda dalam menjaga anaknya monyet akan selalu membawanya kemanapun dia pergi dengan menggelantung pada induknya, sesekali dia lepas itupun tidak jauh dari pantauan induknya, Jangan coba-coba merebut bayi monyet dari induknya kalau tidak ingin digigit induknya, walau terlihat imut monyet memiliki gigi runcing seukuran batang rokok.


#4 Induk Berang-berang ini rela menceburkan diri ke air dan menjadikan dirinya sebagai perahu bagi anaknya yang belum mahir berenang. Hidup di alam liar dan rawa Berang-berang sangat rentan dimangsa Buaya atau Ular Piton


#5 Anjing memang sahabat manusia paling setia namun jika mereka baru saja melahirkan maka anda harus bersikap hati-hati untuk mendekatinya. Bisa saja sang anjing menyerang anda sebagai instingnya untuk menjaga bayinya.


#6 Lumba-lumba merupakan mamalia laut yang hidup penuh sosial dalam berinteraksi sesamanya. hewan yang dikenal cerdas dan bersahabat dengan manusia ini dalam menjaga anaknya selalu berkelompok lumba-lumba dewasa akan selalu bergantian dan bersamaan mengawasi bayi lumba-lumba dari ancaman predator seperti Hiu.


#7 Babi adalah salah satu hewan yang menjaga anaknya dengan ketat. Biasanya calon induk Babi sebelum melahirkan akan menjauh dari keramain agar saat melahirkan bayinya aman dari pemangsa. Induk Babi juga dikenal agresif setelah melahirkan jadi jangan coba-coba mengusiknya


#8 Kucing adalah pemangsa ulung sehingga bayi Kucing relatif aman dari pemangsa lain namun bayi kucing jantan akan selalu diincar oleh pejantan dewasa Kucing sebagai insting pemburu atau penguasa wilayah Kucing jantan akan selalu menjaga wilayahnya agar tidak direbut pejantan lain bahkan mereka akan membunuh anaknya sendiri jika yang lahir adalah jantan. Induk Kucing jika akan melahirkan biasanya akan mencari tempat yang jauh dari pejantan dan menyembunyikan anaknya sebisa mungkin.


#9 Induk Jerapah tidak akan menjauh dari anaknya, dengan kaki yang panjang dia siap menendang siapapun yang mendekat.


#10 Induk kuda juga tidak berbeda dengan induk Jerapah Kuda biasanya juga tidak jauh-jauh dari anaknya. Seekor induk Kuda selalu berada disamping anaknya.

0 Response to "Insting Kasih Sayang Ibu Pada Anak yang Ditunjukkan Hewan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel