Guru Palestina Turun ke Jalan di Ramallah untuk Protes kenaikan Gaji Menyusul Meningkatnya Harga Bahan Pokok. Lihat Fotonya

Ribuan guru turun ke jalan di Ramallah untuk melakukan protes kenaikan gaji mereka. Sekitar 20.000 guru di Ramallah menuntut kenaikan honor mengajar. Mereka turun ke jalan dan direncanakan demo akan tersu dilakukan sampai keseluruh wialayah palestina.

#1. 10.000 guru tergabung dalam protes menuntut kenaikan gaji dan mendukung sekolah yang dibangun pemerintah.

 

#2. Dua puluh orang guru ditahan selama selama protes. Mereka dilepas setelah 24 jam.

#3. Orang palestina berkumpul di perbatasan Ramallah yang dikawal oleh tentara Yahudi Israel.

 #4. Guru yang mengajar di sekolah pemerintahan biasanya dibayar 2000-2500 shekel

#5. Anak-anak juga bergabung dalam protes untuk mendukung guru mereka sehingga diperkirakan dapat berpengaruh pada industri lokal.

#6. Pemerintah Palestina telah melakukan kesepakatan dengan para guru yang menyetujui 5 point penting yang saling menguntungkan kedua belah  pihak. Perjanjian tersebut berlaku sampai akhir 2016.

 #7. Kepala kumpulan guru palestina akan melakukan pertemuan dengan pemerintah Palestina untuk melakukan kesepakatan dan apabila terjadi kesepakatan maka pendemo akan menarik diri dari jalan.

#8. Para gadis yang belajar disekolah pemerintahan yang tergabung dalam demonstran mendukung guru mereka juga bersuara yel-yel.

#9. Pemerintah Palestina mengklaim bahwa tidak terjadi kesepakatan mengenai gaji guru karena faktor krisis keuangan akibat invansi dan penyerangan yang dilakukan Israel.

#10. Meskipun didepan pos pemeriksaan para guru tetap tidak mundur dari aksi demo dan berkumpul di depan West Bank.

 #11. NGO asing dan HAM menaruh perhatian dan simpati mereka kepada para guru yang melakukan aksi demo dan mereka mendukung kenaikan gaji guru dipenuhi oleh otoritas Palestina.

 #12. Biaya hidup di Palestina sekarang lebih mahal menurut laporan West Bank. untuk memperoleh makanan dan air bersih rakyat Palestina harus membayar biaya yang sangat mahal.


0 Response to "Guru Palestina Turun ke Jalan di Ramallah untuk Protes kenaikan Gaji Menyusul Meningkatnya Harga Bahan Pokok. Lihat Fotonya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel