Polisi Turki Menggerebek Markas Majalas Zaman Karena Mendukung Teroris

Istanbul, 4 Maret 2016 lalu ratusan jurnalis turun ke jalan dan berdemo di depan gedung majalah terbesar Zaman menyusul terjadinya penggerebekan yang dilakukan polisi terhadap pusat sentral majalan pendukung oposisi tersebut. Pemerintah turki mengklaim bahwa surat

kabar Zaman mendanai aktivitas teroris dan cenderung anti pemerintah.

Perdana menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan proses hukum sedang berlangsung untuk menyelidiki keterlibatan media Zaman dalam pembiayaan kelompok teroris yang dipimpin oleh Fethullah Gulen yang merupakan seorang mantan imam Turki yang bermukim di Amerika.

Perdana peteri mekatakan bahwa hanaya Zaman yang bebas mengekspresikan pendapat mereka dalam menentang pemerintah dan secara terang-terangan mengacaukan politik dalam negeri Turki dengan cara provokasi kepada rakyat.

Media pro-pemerintah mendukung langkah yang ditempuh oleh perdana menteri Turki untuk mencegat media yang pro teroris menuduh media Zama mengumpulkan uang dana amal dengan alasan untuk membantu kaum muslim tetapi sebenarnya mereka menggunakan unag amal tersebut untuk meningkatkan ekonomi sendiri.


Sumber: Aljazeera

0 Response to "Polisi Turki Menggerebek Markas Majalas Zaman Karena Mendukung Teroris"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel