Korea Selatan dan As Akan Melakukan Latihan Militer Terbesar

AS dan Korea Selatan akan melakukan latihan militer terbesar mereka ditengah meningkatnya ketegangan disemenanjung Korea

Lebih 300.000 tentara Korea Selatan dan 15.000 tentara AS akan ambil bagian dalam latihan gabungan terbesar yang pernah ada tersebut. Mengutip laporan seorang pejabat militer korea yang tidak disebutkan namanya.

Menteri Pertahanan Korea Selatan Han Min-koo mengatakan latihan itu akan menjadi dua kali lebih besar dari latihan tahun lalu. Latihan dimulai setelah sehari PBB mengeluarkan sanksi baru kepada Korea Utara.

Ketegangan keamanan semakin meningkat sejak Korea Utara menguji roket berhulu ledal nuklir pada bulan Januari lalu yang diikuti dengan peluncuran roket-roket ujicoba mereka ke lautan semenajung Korea yang mengancam perdamaian kedua belah pihak.

Korea Utara menanggapi sanksi PBB dengan mengatakan bahwa latihan dan uji coba senjata nuklir hanya untuk perlindungan negaranya serta hanya menembakkan roket jarak pendek ke laut.

Analisis militer AS meragukan kemampuan negara komunis tersebut mampu untuk membangun rudal berhulu ledak nuklir pada senjatanya.

Latihan gabungan AS dan Korea yang dimulai pada hari Senin sampai 30 April dimaksudkan untuk memperingatkan Korea Utara terhadap provokasi mereka melaluio uji coba nuklir.

Korea Utara melihat latihan perang tahunan sebagai persiapan Korea Selatan dan AS untuk melakukan invasi ke negaranya. Untuk itu Korea Utara harus siap merespon setiap kejadian yang mungkin bisa terjadi antara kedua negara.

Sumber;BBC

0 Response to "Korea Selatan dan As Akan Melakukan Latihan Militer Terbesar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel