Korea Utara Telah Melakukan Uji Coba Rudal Balistik Jarak Pendek. Apa yang Dipersiapkan Korsel..

Militer Korea Selatan mengatakan Korea Utara telah menembakkan dua rudal balistik jarak pendek ke laut pada Rabu 09 Maret 2016.

Rudal yang ditembakkan ke sebelah timur laut terbang sejau 500 km dan jath ke dalam air. Kim Jong Un mengklaim bahwa ilmuannya telah sukses mengembangkan rudal dengan hulu ledak nuklir kecil pada uji coba rudal balistik kemarin.

Sedangkan menteri pertahanan Korea Selatan mengatakan bahwa Rudal yang ditembakkan Korut cukup untuk membuat semenanjung Korea semakain terprovokasi. Pun begitu rudal yang diuji coba Korut masih dalam taraf aman tidak terlalu berbahaya bagi negaranya. Negaranya harus mewaspadai setiap perkembangan teknologi Korut untuk tahun-tahun kedepan.

Korut mengembangan miniatur target rudal mereka untuk memastikan uji coba mereka berjalan lancar. Miniatur Pyongyang tersebut berfungsi untuk ketepatan sasaran dari rudal yang diluncurkan. Pada saat uji coba kemarin cukup sukses rudal menghantam target.

 Berkat uji coba tersebut memunculkan kekhawatiran Jepang dan mereka melakukan protes melalui kedutaan Korut di Beijing. Jurubicara AS John Kirby mengatakan bahwa tindakan Kim Jong Un dapat mengancam keamanan dan kesejahteraan rakyat Korut akibat sanksi PBB dan kemungkinan terjadi perang di semenanjung Korea. John Kirby menyearankan agar rakyat Korut melakukan protes kepada pemerintahnya.


Menyusul ketegangan negara semenanjung tersebut diperparah dengan tanggapan AS dan Korsel yang melakukan latihan gabungan terbesar mereka baru-baru ini.

0 Response to "Korea Utara Telah Melakukan Uji Coba Rudal Balistik Jarak Pendek. Apa yang Dipersiapkan Korsel.."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel