Lihat Foto Akibat Bencana Badai El Nino yang Terus Berlanjut Sampai Akhir 2016

Badai El Nino akan terus berlanjut sampai pertengahan tahun 2016. Fenomena El Nino yang terjadi di timur Pacifik akan terus berlanjut dan merambah ke seluruh dunia. 

Pengaruh dari Eli Nino seperti terjadi badai banjir di Amerika latin Seperti Paraguay dan dilain sisi belahan bumi terjadi kekeringan ekstrim di Afrika seperti beberapa wilayah di Tanzania.

Akibat badai El Nino di beberapa negara Afrika dan Asia tenggara dikhawatirkan menurunnya produksi makanan karena kerusakan lahan dan gagal panen. Seperti yang terjadi kekeringan di Thailand, Myanmar dan Afrika Selatan. 

Lihat foto berikut ini kekeringan yang terjadi akibat El Nino.

#1. Seorang pria berjalan di Lahan pertanian yang kering di selatan Thailand. Petani menderita kerugian besar akibat lahan yang gagal panen akibat kekurangan air.

 #2. Seorang ibu memandikan anak-anak dalam bak. Kekurangan air akibat kekeringan berkepanjangan di Filipina membuat masayarakat menghemat air karena keberadaan air bersih semakin langka.

 #4. Seorang pria menganggkut air bersih dalam embar yang jaraknya beberapa kilo meter dari rumahnya. Kekeringan akibat El Nino membuat masyarakat Myanmar menderita dan kekurangan pangan.

 #5. Akibat badai kekeringan banyak perusahaan peternakan di Afrika Selatan mengalami kerugian besar menyusul berkurangnya pahan pakan ternak dan air.

 #6. Kekeringan merubah beberapa kota di Kolumbia berubah menjadi padang gersang dan masyarakat mulai pindah ke daerah yang ada sumber air.

 #7. Malaysia juga tidak lupun dari efek El Nino. Masyarakat Malaysia sudah mulai siap-siap mengahadapi wabah demam berdarah.

 #8. Kekurangan air di Mozambik menyebabkan lahan pertanian berubah menjadi kandang ternak dan kesulitan air menyulitkan pengembala dalam mencari sumber pakan ternak mereka.


Sumber : Aljazeera

0 Response to "Lihat Foto Akibat Bencana Badai El Nino yang Terus Berlanjut Sampai Akhir 2016"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel