PBB Melaporkan Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan di Sudan Selatan Sudah pada Tahap Kronis Akibat Perang Saudara

PPB melaporkan bahwa telah terjadi pembunuhan dan pemerkosaan brutal yang dilakukan oleh tentara pemerintah Sudan Selatan. Korban paling banyak menderita adalah anak-anak dan orang cacat diperkosa lalu dibunuh dengan cara sangat sadis yaitu dibakar hidup-hidup. PBB melaporkan tentara sekutu pemerintah mengincar orang cacat dan wanita untuk dibunuh dan diperkosa.
Menurut laporan selama lima bulan terjadi konflik perang saudara di Sudan Selatan yang kaya minyak telah terjadi 1300 kasus pembunuhan dengan cara yang sangat sadis. korban dibunuh dengan dibakar hidup-hidup, mayatkorban digantung di pohon-pohon dan anggota tubuhnya dimutilasi.

Juru bicara pemerintah Sudan Selatan membantah tuduhan itu dan mengatakan tentara pemerintah dan sekutu tidak terlibat terhadap apa yang dituduhkan dan mengatakan bahwa tuduhan itu tidak mendasar.

"Kami menghormati laporan tersebut dan pemerintah kami mengawasi rakyat dengan ketat untuk melindungi mereka dari serangan pemberontak dan pemeantauan pelanggaran HAM tidak sepenuhnya terawasi oleh tentara pemerintah"

Hasil laporan tersebut berdasarkan hasil yang dilaporkan oleh tim yang titugaskan ke Sudan Selatan.


Sumber: Al Jazeera

0 Response to "PBB Melaporkan Kasus Pembunuhan dan Pemerkosaan di Sudan Selatan Sudah pada Tahap Kronis Akibat Perang Saudara"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel