Inilah Foto Ibu-ibu India yang Diusir Anak Mereka dari Rumahnya Sendiri

Uttar Pradesh merupakan kota besar yang terletak di bagian utara India. Kota dengan jumlah penduduk penyandang terbanyak di India ini menjadi rumah bagi lebih dari 20.000 janda. 

Pemerintah dan NGO membangun lebih dari ratusan barak setiap tahunnya untuk menampung para janda yang rata-rata mereka di usir oleh anaknya sendiri setelah menyandang status janda.

Status janda di India dianggap hina oleh kelas masyarakat dan bahkan ada yang dibunuh karena kehilangan identitas diri bagi perempuan yang kehilangan suaminya. Lihatlah bagaimana kehidupan mereka yang diusir anaknya ini tinggal dan makan ditempat kumuh dengan mengemis mereka mendapatkan uang untuk makan sehari-hari.

#1. Untuk makan para janda mencuci pakaian penduduk dan membersihkan rumah.

 #2. Mereka diusir anaknya setelah suaminya meninggal. Beruntung masih ada orang baik yang mau menampung di panti janda.

 #3. Tempat penampungan janda ini menampung lebih dari ratusan orang yang dibiayai oleh NGO.

 #4. Walaupun tinggal dipenampungan mereka juga harus bekerja untuk membeli makanan tambahan. mengharap dari dana donor tidak selalu cukup.

 #5. Walaupun kamar di penampungan sempit tetapi mereka harus berbagi dan senang membantu janda lain yang datang ke penampungan.

#6. Kuil menjadi rumah selain di penampungan karena di kuil banyak orang yang baik hati yang datang silih berganti.

 #7. Sebenarnya kami hanya ingin hidup dalam keluarga sendiri seperti biasa dan kami senag. Namun semua itu berubah setelah suami meninggal keluarga sendiri telah menjadi monster dan mengusir kami dari rumah kami sendiri. Anak-anak tidak menganggap kami sebagai ibunya lagi.

 #8. Para janda ini memasak sendiri makanannya dari uang hasil mengemis dan membaca lagu-lagu pemujaan di kuil.

 #9. Prema Dasi 60 tahun. Saat kecil menikah dengan pria tua dan beberapa tahun menikah suaminya meninggal dan dia diusir oleh keluarga suaminya namun dia tidak pernah menikah lagi sampai sekarang.

 #10. Suaminya meninggal saat Ia berusia 18 tahun secara hukum dia tidak berhak memiliki harta peninggalan suaminya dan harus keluar dari rumah. Pun begitu saudara-saudaranya pun tidak menerimanya karena dianggap seorang janda membawa kemalangan bagi keluarga.

 #11. menjadi janda saat umur 9 tahun bukanlah hal yang mudah dimana saat semua keluarga menganggapnya sebagai pembawa petaka bagi kelurga dan mengusirnya. saat pindah ke kota Uttar Pradesh janda ini menemui janda lain yang senasib dan mereka bersedia berbagi kamar untuk tinggal samapi saat ini sudah berusia 40 tahun.

 #12. Ketika sudah jadi janda tidak ada anak-anaknya yang mau melihat dia mati dan tidak ada yang mau mengusrus mayatnya sehingga mereka mengusirnya dari rumah agar tidak terbebani saat melihatnya mati.

 #13. Perempuan tua ini punya satu anak laki-laki dan tiga anak perempuan. Dia sebagai orang tua pergi dari rumah karena tidak ingin membebani anaknya untuk mengurusnya.



Sumber: Aljazeera

0 Response to "Inilah Foto Ibu-ibu India yang Diusir Anak Mereka dari Rumahnya Sendiri"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel